Berita Terupdate dan Terakurat

Kumpulan Berita Terkini Dan Menarik

Visit Us

LightBlog

Minggu, 24 September 2017

Resep Japanese CheeseCake Yang Lembut dan Fluffy



XinCoupon.com - Japanese CheeseCake adalah Perpaduan antara jenis Sponge Cake dan Cheese Cake. Japanese CheeseCahe mempunyai Tekstur yang lembut dan fluffy dengan rasa keju yang terasa banget karena terdapat kandungan cream Cheese yang cukup banyak didalamnya. Proses Pembuatan Japanese CheeseCake dibagi menjadi dua bagian. 
Bagian pertama adalah adonan custard yang padat dan kental terbuat dari Cream Cheese, tepung terigu, gula dan kuning telur. 
Sedangkan untuk bagian kedua merupakan adonan yang terbuat dari kocokan putih telur dan gula hingga mengembang dan kaku. Kedua bagian adonan tersebut pada akhirnya akan dicampur menjadi satu secara hati-hati menggunakan teknik aduk balik hingga tercampur merata.

Anda dapat membuat sendiri Japanese CheeseCake tanpa di rumah tanpa harus pergi ke negara nya langsung.. Berikut adalah Resep Japanese CheeseCake yang Lembut :

Bahan yang harus dipersiapkan :

• 50 gram Mentega
• 270 gram Cream cheese
• 120 ml Susu cair
• 6 butir Telur ayam (kondisi telur masih dingin, di ambil di dalam kulkas)
• 80 gram Tepung terigu protein rendah
• 30 gram Tepung maizena
• 1/4 sendok teh Cream of tartar atau bisa menggunakan 1/2 sendok makan Air jeruk nipis
• 140 gram Gula bubuk (dibagi menjadi dua bagian)

Note :  Cream of tartar berbentuk tepung putih, memiliki sifat asam dan berfungsi untuk menstabilkan kocokan putih telur dan mampu membuat kocokan tetap bertahan dengan baik.


Cara membuat Japanese Cheesecake :

1. Langkah pertama yaitu panaskan oven dengan mengatur suhunya sebesar 160 derajat Celcius, letakkan rak pemanggang di tengah. Siapkan loyang bongkar pasang, berilah olesan margarin dan taburkan tepung pada permukaan loyang serta bungkus rapat bagian luar loyang dengan menggunakan alumunium foil. Lalu sisihkan.

2. Setelah itu menyiapkan panci atau mangkuk tahan panas, kemudian masukkan cream cheese, margarin, dan susu cair ke dalam wadah tersebut.

3. Lalu siapkan panci lainnya yang memiliki ukuran lebih kecil, isi dengan air hingga mencapai 1/2 tinggi panci dan letakkan mangkuk berisi cream cheese di atas panci berisi air ini, usahakan dasar mangkuk tidak menyentuh air di panci.

4. Kemudian panaskan di atas kompor sambil mengaduk – aduk cream cheese menggunakan spatula hingga meleleh, tercampur, dan kental, lalu segera angkat dari kompor jika sudah tercampur merata.

5. Tahap selanjutnya yaitu masukkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam adonan cream cheese, aduk – aduk cepat hingga menjadi adonan yang smooth dan bebas gumpalan dan biarkan adonan hangat.

6. Setelah itu masukkan masukkan kuning telur ke dalam adonan dan aduk  aduk kembali hingga merata lalu sisihkan.

7. Selanjutnya siapkan wadah lainnya atau bisa menggunakan mangkuk mixer lalu masukkan putih telur, kocok selama kurang lebih 2 menit dengan kecepatan tinggi hingga berbusa.

8. Kemudian tambahkan cream of tartar dan kocok kembali hingga adonan mengembang.

9. Lalu masukkan gula pasir secara bertahap, bagilah gula menjadi 3 tahapan dan pastikan gula tercampur baik sebelum menambahkan porsi gula berikutnya, mixer adonan hingga putih telur terlihat mengkilap dan kaku kemudian matikan mikser.

10. Selanjutnya masukkan putih telur secara bertahap ke dalam adonan tepung, aduk – aduk adonan dengan teknik aduk balik.

11. Apabila adonan sudah tercampur, barulah tambahkan dengan porsi kocokan putih telur selanjutnya, dan aduk – aduk hingga tercampur. 

12. Jika adonan sudah benar – benar tercampur merata lalu tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

13. Kemudian masukkan loyang yang sudah berisi adonan ke loyang lainnya yang berukuran lebih besar, tuangkan air panas dengan secara hati – hati ke dalam loyang bagian bawah hingga mencapai 1/4 tinggi loyang.

14. Panggang kue di dalam oven selama 45 – 50 menit hingga kue terlihat berwarna coklat keemasan.

15. Apabila dirasa kue sudah matang, keluarkan loyang kue tersebut dari dalam oven dan angkat loyang kue dari air, biarkan kue dingin.

16. Setelah kue dingin, sisir bagian tepi kue dengan pisau yang tajam agar kue bisa dikeluarkan dari dalam loyang secara sempurna, kemudian lepaskan loyang bongkar pasangnya.

17. Setelah itu potong – potong kue sesuai selera dan letakkan kue di atas piring saji.

18. Japanese cheesecake sudah siap disajikan.



Itulah resep dan cara membuat Japanese CheeseCake yang lembut. Untuk dapat hasil yang maksimal anda membutuhkan kesabaran dan ketilitian. Selamat mencoba...

Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan berita - berita menarik untuk dapat menghibur anda semua.
semoga selalu bermanfaat dan selalu dapat menghibur anda semua menghibur anda semua...


XinCoupon, menawarkan berbagai voucher promo sampai dengan 90% serta promo produk dengan harga murah. Dapatkan Voucher Diskon Fashion, Diskon Otomotif, Spa & Massage, Makanan, dll yang sangat menarik. 
Belanja Kupon Diskon secara Online Murah dan Mudah, 
XinCoupon.com solusinya.



#resep #resepjapanesecheesecake #japanese #cheesecake #cake #homemade #cake #cheese #fluffy #promo #diskon #termurah #terbanyak #discount #sale #viral #hits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog