Berita Terupdate dan Terakurat

Kumpulan Berita Terkini Dan Menarik

Visit Us

LightBlog

Senin, 23 Oktober 2017

Kuliner Favorit Di Thailand Yang Bikin Ngiler


XinCoupon.com - Thailand merupakan tujuan jalan2 favorit untuk orang2 indonesia. Disana juga banyak terdapat makanan - makanan yang juga tidak kalah menarik untuk dicoba, Karena katanya masakan di Thailand diakui sebagai salah satu makanan yang lezat di dunia loh! dan harganya pun lumayan murah dan terjangkau..
mungkin kamu yang ingin pergi ke Thailand bisa mencoba makanan2 di bawah ini.. Ini dia makanan favorit yang patut kamu coba di Thailand :



Mango Sticky Rice (Khao niew Mamuang)


Mango Sticky Rice merupakan makanan yang berupa ketan bersantan dengan potongan mangga.. rasa dari ketannya yang empuk disertai mangga yang manis dijamin akan membuat mulut kamu tidak berhenti untuk memakannya... makanan ini banyak ditemukan di pedagan kaki lima di pinggir jalanan bangkok, Namun yang terkenal enak menjual makanan ini adalah di kawasan "Sukhumvit Soi 38 Night Food Market".



Tom Yam Kum


Tom yam kum merupakan makanan yang berupa sup udah berkuah asam pedas dan memang sudah menjadi ciri khas makanan di thailand. Menyantap semangkuk tom yam kum panas yang berisi udang berukuran besar dan gurih ditambah rasa kuah asam pedasnya. Anda dapat mencium aroma rempah dari uap panas kuah tom yam kum. Mungkin untuk kalian yang alergi terhadap udang anda dapat mengganti dengan pilihan lainnya yang kalian suka.. makanan ini dapat ditemukan di Thanying yang berada di alamat Number 10 Thanon Pramuan (off Silom Road), Bangrak, Bangkok.


Som Tam


Mungkin bagi kalian ini hanya salad biasa, Namun jangan salah Som Tam ini adalah salad pepaya muda yang cukup terkenal di Thailand. Rasa pedas dan asam disertai Pepaya yang gurih dapat membuat kita tidak akan berhenti memakannya. Biasanya Som Tam ini dimakan bersama ketan, ayam panggang, atau bihun tergantung dari pilihan rasa yang kita mau.. makanan enak ini terletak di Somtam Nua yang alamatnya berada di 394/14 Soi Siam Square, Rama 1 Road, Bangkok.



Green Curry atau kaeng khiao wan


Nama lokalnya adalah kaeng khiao wan atau juga biasa dikenal dengan nama green curry karena memang kari khas Thailand ini berwarna hijau. Warna hijau pada kaeng khiao wan ini berasal dari salah satu bumbunya yaitu cabai hijau.. wuah mendengar kuahnya dari cabai hijau sudah pasti sangat pedas.. karena di Thailand terkenal dengan makanan pedas, Jadi wajar saja kalau makanan disana semuanya pedas.. Isi dari kaeng khiao wan atau green curry tradisional Thailand ini umumnya berisi bahan utama sepert ikan, daging, atau bakso ikan. Restoran ke Blue Elephant menyediakan green curry spesial dengan daging ayam hitam yang langka. Alamatnya di Blue Elephant sendiri berada di 233 South Sathorn Road, Kwaeng Yannawa, Khet Sathorn, Bangkok.



Pad Thai


Pad Thai ini adalah kuliner Thailand yang populer sebagai jajanan kaki lima. Karena itu enggak salah kalau makanan bernama pad thai ini berada di salah satu urutan teratas makanan terlezat di Thailand. Pad thai ini adalah sajian bihun goreng, Agak berbeda dengan bihun goreng yang disajikan di Indonesia. pad thai di Thailand ini hanya dibumbui dengan asam dan air jeruk nipis. Makanan bernama Pad Thai ini terkandung sayuran pelengkapnya yang cukup unik. Tauge, daun ketumbar, acar lobak, dan jantung pisang menjadikannya makin enak. Cobalah pad thai di Thip Samai, restoran yang legendaris di Bangkok untuk menu yang satu ini, Alamat Thip Samai ini berada di 313 Mahachai Rd, Samranrat, Phra Nakorn, Bangkok.




Gimana Guys, jangan lupa untuk mencicipi makanan yang ada di atas ya guys.. karena dijamin enak dan tidak bikin kantong kita kering.
Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan berita - berita menarik untuk dapat menghibur anda semua.
semoga selalu bermanfaat dan selalu dapat menghibur anda semua menghibur anda semua...


XinCoupon, menawarkan berbagai voucher promo sampai dengan 90% serta promo produk dengan harga murah. Dapatkan Voucher Diskon Fashion, Diskon Otomotif, Spa & Massage, Makanan, dll yang sangat menarik. 
Belanja Kupon Diskon secara Online Murah dan Mudah, 
XinCoupon.com solusinya.



#kuliner #culinary #thailand #traveling #goestothailand #jalan2 #padThai #greencurry #somtam #tomyam #mangostickyrice #berita #beritaterkini #beritaterakurat #bangkok #xinnews #xc2news #promo #terbaik #termurah #belanja #diskon #online #sale 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog