Berita Terupdate dan Terakurat

Kumpulan Berita Terkini Dan Menarik

Visit Us

LightBlog

Jumat, 13 Oktober 2017

9 Makanan Di Indonesia Yang Berasal Dari Jepang



XinCoupon.com - Jepang merupakan negeri sakura yang dipenuhi oleh orang orang yang pintar. Yang membuat mereka sangat disiplin dan giat belajar. Di samping itu, Jepang juga dipenuhi makanan khas yang lezat. Namun anda sudah tidak perlu untuk jauh - jauh ke jepang untuk mencicipi makanan khas nya, Sekarang di indonesia sudah banyak sekali restoran - restoran yang menyediakan makanan khas jepang. Berikut berita mengenai 9 Makanan Di Indonesia Yang Berasal Dari Jepang :

1. Otabe



Otabe merupakan makanan khas Jepang yang berasal dari Kyoto.

2. Sushi



Sushi mungkin sudah menjadi makanan favorit untuk orang indonesia, Sushi ini adalah sebuah makanan yang cara penyajiannya khas makanan Jepang yang dibungkus dengan rumput laut, terdiri dari nasi yang diberi cairan cuka khusus dan dipadukan dengan bahan makanan lainnya seperti seafood, sayuran, daging.

3. Kakigori



Di Jepang terdiri dari 4 musim dalam satu tahun, salah satunya adalah musim panas. Pada musim panas kebanyakan orang akan memilih memakan pendingin lidah ini. Kakigori merupakan es krim serut yang dilumuri dengan sirup manis, atau seringkali dengan susu kental manis yang lezat.



4. Sashimi



Sashimi adalah makanan ikan segar atau mentah yang biasanya berisi ikan tuna mentah atau telur ikan. Banyak juga yang suka dan tidak suka makanan mentah, tapi jangan takut karena sashimi ini dihidangkan di depan anda langsung dan memakai ikan yang segar.

5. Ramen



Siapa yang tidak kenal makanan khas jepang ini. Ramen adalah makanan Jepang dengan hidangan khusus sup kuahnya yang berbeda di tiap restoran. Biasanya, menu ramen Jepang ini dihidangkan dengan pelengkap daging atau ikan, lalu diberi rasa dengan Soy Sauce atau Miso, lalu toppingnya yang bervariasi mulai dari irisan daging, rumput laut kering, Menma, dan bawang.

6. Takoyaki



Takoyaki adalah snack yang resep paling enaknya berasal dari kota Osaka Jepang di daerah prefektur Kansai, Takoyaki ini adalah makanan Jepang ringan yang berbentuk bola yang dibuat dari tepung terigu gandum dan dipanggang di atas cetakan panggangan. Biasanya makanan Jepang yang satu ini berisi potongan gurita, tempura, acar jahe, dan daun bawang.



7. Dorayaki



Mungkin anda sudah pernah liat Dorayaki ini di serial televisi anak yaitu doraemon. Dorayaki ini adalah kue manisan kesukaan orang Jepang yang terdiri dari kacang merah di dalam kuenya. Bentuk dari Dorayaki ini adalah dua sisi adonan pancake yang ditengahnya ditaruh kacang merah rebus dengan Azuki atau selai manis kacang merah.

8. Mochi



Mochi berbentuk sangat fluffy dan juga rasa yang sangat manis. Mochi ini selalu berada di deretan makanan favorit Jepang karena memang disukai oleh orang Jepang mulai dari yang muda hingga tua. Mochi ini adalah Kuliner Jepang yang terdiri dari mochigome, sebuah butiran kecil ketan beras. Nasi ini di tumbuk dengan pasta. Di negara Jepang, makanan Jepang yang satu ini dibuat saat perayaan tradisional Jepang bernama Mochitsuki.

9. Yakiniku



Yakiniku adalah makanan yang sangat disukai oleh orang Jepang dan juga orang Indonesia. Makanan ini akan selalu kamu jumpai dalam berbagai restoran Jepang yang menggunakan panggangan di mejanya. Tentu saja bila kamu mengikuti acara pesta orang Jepang outdoor kamu akan menemukan makanan ini saat acara BBQ. Yakiniku ini berarti daging panggang. Dalam pandangan orang Jepang dan bahasa Jepangnya sendiri adalah makanan terutama daging yang dipanggang dan ditambah kecap atau saus rasa gurih sesuai selera sesaat setelah diangkat dari panggangan tersebut.


So guys tidak usah jauh - jauh lagi untuk mencicipi makanan lezat khas jepang.. Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan berita - berita menarik untuk dapat menghibur anda semua.
semoga selalu bermanfaat dan selalu dapat menghibur anda semua menghibur anda semua...



XinCoupon, menawarkan berbagai voucher promo sampai dengan 90% serta promo produk dengan harga murah. Dapatkan Voucher Diskon Fashion, Diskon Otomotif, Spa & Massage, Makanan, dll yang sangat menarik. 
Belanja Kupon Diskon secara Online Murah dan Mudah, 
XinCoupon.com solusinya.

#berita #culinary #kuliner #jepang #japan #sushi #sashimi #berita #beritaterupdate #beritaterkini #viral #hot #hits #promo #discount #diskon #hadiah #xc2news #news #termurah #terbanyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog