Berita Terupdate dan Terakurat

Kumpulan Berita Terkini Dan Menarik

Visit Us

LightBlog

Minggu, 24 September 2017

Pantangan Makanan Ibu Yang Sedang Mengandung



XinCoupon.com - Hai para Moms, kali ini kami ingin berbagi rahasia mengenai pantangan makanan disaat mengandung. Tentu disetiap Ibu yang sedang mengandung, pasti sangat menginginkan bayi yang didalam perut ingin selalu sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. Nah, pastinya segala hal yang kita masukkin kedalam mulut harus dijaga dan ekstra hati-hati agar tidak salah makan yang dapat mengakibatkan fatal terhadap bayi didalam perut. Berikut pantangan makan saat mengandung :




1. Makanan mentah.


Karena makanan mentah seperti sushi, kerang, steak mentah, telur setengah matang, mayonnaise, custard, Salmonella.Karena mengandung berbagai kuman dan juga bakteri jahat untuk tubuh. Jika sayuran mentah, telah banyak terkontaminasi terhadap virus toxoplasma, pestisida, dan bakteri lainnya. Yah kata orang dicuci dengan bersih saja. Kita tidak bakalan tau kalau kumannya telah pergi hanya dengan mencuci doank. Mending makan segala hal yang higienis saja ya.


2. Minuman berkafein 


Tentu bagi para moms sudah tau kan dampak kafein itu gimana terhadap tubuh jika rutin dikonsumsi, apalagi sampai dikonsumsi oleh ibu mengandung, dapat mengakibatkan kerusakan pada janin ibu. So moms, Beware!


3. Susu sapi segar dan susu kambing


Meskipun susu itu bagus buat kesehatan kita, belum tentu bagus juga buat moms yang sedang mengandung. Nah susu sapi yang segar dan susu kambing ternyata ada mengandung bakteri E.coli dan listeria yang tidak baik bagi Ibu mengandung.


4. Tape


Pantangan makanan ibu hamil yang keempat adalah Tape. Tape merupakan hasil fermentasi dari singkong, Pembuatan tape menggunakan ragi. Semua makanan dan minuman yang mengandung fermentasi tidak bagus bagi ibu hamil dikarenakan mengandung bahaya alkohol saat mengandung. Kita mengetahui bahwa alkohol sangat berbahaya untuk ibu hamil.


5. Ikan Yang Mengandung Zat Berbahaya


Merkuri merupakan zat berbahaya yang ada pada kosmetik dan juga pada makanan sehari2 kita. Zat ini sangat berbahaya sekali. Harap berhati-hati dalam memilih ikan, ikan saat ini banyak yang diberikan merkuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Alasannya sangat simpel yaitu untuk membuat tampilan ikan lebih menarik dan awet. Hati-hatilah dengan ikan yang memiliki warna kulit dan sisik lebih mengkilap. Ada juga kandungan merkuri yang sudah dikandung dalam tubuh ikan tanpa bantuan dari manusia. Akan lebih baik juga ibu hamil mengkonsumsi ikan 

yang segar atau berada di kolam yang bersih. Berikut ini jenis ikan yang sebaiknya dihindari dikonsumsi :

• Ikan tengiri yang sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan siomay dan empek-empek mengandung merkuri. 
• Ikan todak juga mengandung merkuri.
• Ikan yang ditangkap di daerah limbah dan memiliki kadar polutan tinggi.


6. Keju


Banyak ibu hamil yang menyangka kalau keju baik untuk kehamilan dikarenakan terbuat dari susu. Namun anggapan tersebut salah dikarenakan keju yang tidak dilakukan pasteurisasi sangat berbahaya bagi ibu hamil. Keju tersebut ditemukan pada keju lunak hasil impor dari luar negeri. Dipasteurisasi adalah proses dimana susu yang menjadi bahan utama keju tidak dipanaskan sampai dengan suhu 60°C. Untuk membunuh bakteri pada susu, dibutuhkan proses selama 30 menit.


7. Makanan Dengan Pengawet Tinggi


Makanan yang memiliki kadar pengawet tinggi sebaiknya jangan dikonsumsi oleh ibu2 yang sedang mengandung dikarenakan bisa membahayakan bagi otak janin. Otak anak bisa terlambat berkembang. Contoh2 makanan dengan pengawet tinggi yaitu mie instan, sarden, kornet, semua makanan yang dikalengkan.


8. Nanas


Rasa asam dari nanas mungkin dapat membuat ibu hamil muda ingin merasakan cita rasa dari buah satu ini. Namun medis mengatakan bahwa makan nanas saat mengandung itu tidak diperbolehkan, apalagi nanas muda. Karena Nanas mengandung zat bernama bromelain. Zat ini membuat leher rahim menjadi lunak sehingga tidak bisa menampung janin yang semakin lama tumbuh semakin besar. Akibatnya ibu hamil akan mengalami keguguran karena leher rahim lunak. Dan juga Nanas mengandung alkohol yang menyebabkan rasa panas di perut dan membuat perut ibu hamil terasa gatal-gatal.


Nah itulah saran dari xincoupon mengenai pantangan pada saat mengandung. Jadi bagus buat kesehatan kita, belum tentu bagus juga buat Ibu mengandung. So, buat para Ibu yang sedang mengandung, Hati-hati ya dalam pemilihan makanan. Masih banyak jenis makanan sehat lainnya yang dapat dikonsumsi oleh ibu saat mengandung. Anak adalah hadiah dari Tuhan yang maha esa so jagalah janin anda dan jauhilah makanan2 yang tidak sehat.

Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan berita - berita menarik untuk dapat menghibur anda semua.
semoga selalu bermanfaat dan selalu dapat menghibur anda semua menghibur anda semua...


XinCoupon, menawarkan berbagai voucher promo sampai dengan 90% serta promo produk dengan harga murah. Dapatkan
Voucher Diskon Fashion, Diskon Otomotif, Spa & Massage, Makanan, dll yang sangat menarik. 
Belanja Kupon Diskon secara Online Murah dan Mudah, 
XinCoupon.com solusinya.




#makanan #sehat #ibuhamil #ibumengandung #pantangan #ibumuda #promo #promosi #diskon #termurah #voucher #promoinfo #viral #hits 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog